Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2010

kata bijak dari guruku

hal yang tidak seharusnya diucapkan oleh guru BK:

Guru BK : Kalian tuh gimana sih? kasian tuh guru kalian nangis-nangis ke ibu setelah kalian laporin tentang cara ngajarnya ke kepala sekolah. kalian tuh kalo ga ngerti, ya les!

ibu guruku tersayang, kalo itu solusi dari ibu, saya minta potongan biaya SPP dong bu. sekian dan terimakasih :)

Karma = Keadilan?

boleh ga sih saya bilang bahwa karma itu ada?

saya pernah ditegur oleh seseorang, "agama yang kita anut tidak mengajarkan akan adanya karma. jadi tidak boleh percaya bahwa karma itu ada!"

oke, karena argumen dia sudah bawa-bawa agama dan saat itu saya tidak punya bahan argumen, jadi saya telan saja kata-kata dia.
tapi tadi siang ketidak percayaan saya akan karma terusik kembali.

saya membaca sebuah kisah tentang Nabi Musa yang ingin melihat keadilan dari Tuhan yang Maha Adil.
suatu hari Tuhan memerintahkan Musa untuk bersembunyi di dalam semak-semak bila ingin melihat apa itu keadilan.
tak lama datanglah seorang pedagang yang ingin buang hajat. karena tergesa-gesa, setelah buang hajat ia meninggalkan sekantung uang miliknya.
setelah pedagang itu pergi, muncullah seorang anak kecil mengambil sekantung uang itu dan membawanya pergi.
tak lama kemudian, seorang kakek buta datang untuk beristirahat. tiba-tiba si pedagang datang. ia menuduh kakek buta itu mengambil uangnya. si kakek yang …

Indonesia - Malaysia: perang dunia maya

yap, jadi intinya adalah Indonesia kalah dari Malaysia 3 angka pada final AFF leg 1. semoga Indonesia bisa berlaga lebih baik lagi di leg 2. AMIN.

tapi bukan itu yang saya pikirkan sekarang.
suporter macan malaya dengan sangat jelas terlihat memainkan laser ke arah wajah pemain Garuda Nusantara saat pertandingan tadi. sangat tidak sportif. tentu saja perbuatan ini membuat bangsa Indonesia marah (yaah bisa dibilang murka juga deh).

saya sebagai warga Indonesia juga kesal. kok rasanya sering banget ya main kasar gini sama tetangga sendiri?
tapi saya memilih untuk diam dan memantau timeline twitter saya.
dan akhirnya saya melihat link blog tentang Indonesia dari kacamata orang Malaysia ini.
entah ini yang buat orang malaysia beneran atau ngga, yang pasti dari URL maupun postingannya nyakitin hati banget. tidak dianjurkan membaca bila anda merasa anarkis, chauvinis ataupun temperamen.

setelah dengan berat hati saya baca, saya tertarik dengan postingan ini.
oh postingan yang ini juga.

udah? udah di…

buku harian

Ketika lisan tak lagi dapat berucap, maka tuliskanlah! -Julia Jasmine.

harus saya akui bahwa buku harian adalah tempat yang paling pas untuk mencurahkan semua yang saya rasakan. agak klise? ya, memang. tapi ga ada salahnya kok untuk nulis di buku harian. apalagi saya adalah tipe orang yang agak anti mengumbar masalah pribadi dan tampak menye-menye (baca: lemah) di depan orang lain. jadi tempat pelampiasan saya ya di buku harian.

nulis di buku harian itu mudah. ga pake mikir sama sekali. frontal juga gapapa. saya biasanya menulis apa yang saya rasakan. ga peduli walaupun isi curhat saya bertele-tele. toh cuma saya yang baca kan?

n.b postingan ini saya tulis untuk mengajak orang-orang yang menye, doyan curhat ataupun frontal di dunia maya. ayolah kawan, ga semua orang di dunia mau tau apa yang kamu rasakan lho :p