Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2010

asal usul penunggu merapi

pertama, saya turut berbela sungkawa atas bencana alam yang terus melanda Indonesia. people, let's #PrayForIndonesia.

kejadian meletusnya Gunung Merapi baru-baru ini mengingatkan pada legenda tentang penunggu Merapi yang diceritakan oleh Guide Tour waktu saya lebaran di Jogja beberapa bulan lalu.


semua dimulai dengan kisah cinta antara Sultan Hamengkubuwono I dengan penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul. mereka saling mencintai satu sama lain dan tidak ingin terpisahkan.

maka dari itu, Nyi Roro Kidul (yang tentu saja adalah makhluk halus) meminta Sang Sultan untuk menemaninya selamanya. ia memberi Sultan telur ayam yang besarnya seperti telur burung unta (labil banget ga sih? jadi sebenernya itu telur ayam atau burung unta?).bila sang Sultan memakan telur itu, dirinya akan berubah menjadi jin yang dapat hidup abadi. sehingga cita-cita mereka untuk hidup berdua selamanya dapat terwujud.

sayangnya, Sang Sultan tidak mau menjadi jin. ia lebih memilih hidup sebagai manusia walaupun tidak …

funny quote

as a doromania, I love to give people birthday card or something.
and i found this funny quote from Harvest (eh?)

Happiness is like peeing in your pants. Everyone can see it, but only you can feel its warmth.

LOL

cool photos from Nat Geo Kids Photo Contest (plus my opinions!)

gue adalah pembaca Nat Geo Kids. walaupun kepekaan gue dalam fotografi tidak sepeka musik, tapi gue cukup bisa menikmati dan suka memanjakan mata dengan foto-foto keren di majalah itu. di edisi-edisi belakangan ini, lagi sering banget mempromosikan lomba fotografi tingkat internasional untuk anak-anak. kalian bisa cek infonya di Nat Geo Kids.

berikut beberapa hasil temuan gue yang menurut gue sangat menarik dan komentar-komentar ga penting yang seharusnya diabaikan.




foto-foto ini menurut gue biasa aja. ga "wah" banget, tapi ya ga jelek juga.



ini foto yang paling ga bisa gue pahami kenapa bisa menang. itu cuma kucing. dan kaya kartun. a.n.e.h.





dan ini foto-foto yang gue ngerti kenapa bisa menang. soalnya terlihat pencahayaan dan kompisisinya keren. (sok ngerti)





ini foto-foto yang menurut gue lucu haha.



nah kalo yang ini gue ngerti betul kenapa jadi pemenang! tiap liat foto ini tuh rasanya gue merinding dan bilang "gila keren abis!"



ini juga salah satu foto favorit gue. mer…

september - oktober - balada kegalauan

banyak hal yang terjadi di pergantian bulan ini.

pr dan tugas yang mulai terasa merepotkan;
acara pelantikan padus yang cukup membuat saya hampir gila di akhir bulan;
hukuman spesial dari angkatan 14 Swarna Gita untuk saya;
persiapan lomba vokal grup yang cukup menyita waktu;
ibu saya yang mulai cuap cuap soal pmdk;

dan yang paling parah, kebiasaan ngomong tanpa di-rem saya berbuah masalah yang sangat serius.

dari 3 macam perbuatan yg harus dijaga, mungkin saya paling cocok dgn gambar si monyet yg menutup mulutnya. -Julia Jasmine.

p.s. melalui postingan ini, gue minta maaf yang sebesar-besarnya atas kejelekan, kesombongan, ketidaksempurnaan mulut gue. mungkin gue memang orang yang tidak pandai melihat situasi dan tidak pandai meminta maaf dengan baik. gue ga tau harus ngomong apa, yang pasti gue bener-bener nyesel. gue janji ini yang terakhir. ga enak diem-dieman gini. lobhyou~ :""(