Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2017

Limitless Campus: A Limitless Empowerment

Ketika akan lulus, ada satu hal yang paling saya takuti: engga bisa belajar lagi!

Yaudah sih, Min. Ambil S2 aja. Gitu aja kok repot.
Bukan, bukan belajar yang akademis gitu. Belajar yang ke arah pengembangan diri. Kalau saya perhatikan nih, rasa-rasanya acara seminar/workshop itu privilege-nya para mahasiswa semua. Anak baru lulus kaya saya jarang diperhatikan. Rasanya seperti dituntut: "Ya harusnya kamu udah bisa dong!". Padahal sejujurnya, saya merasa masih banyaaak sekali hal yang harus saya pelajari, untuk menjalani hidup di dunia orang dewasa beneran.
Engga mau dibatasi status karyawan, saya secara rutin scrolling social media untuk cari workshop yang saya banget. Banyak yang bawa topik seru, tapi waktunya engga pas dengan jam karyawan. Sekalinya ada yang di weekend, topiknya kurang menarik buat saya. Sampai suatu hari saya menemukan kul-tweet dari idola saya, Rene Suhardono.



"Njir, bahasannya bener banget!"
Apa yang dikuliahkan Rene tentang pekerjaan baru yan…