Saturday, August 21, 2010

Juli oh Juli

Saat nulis ini, gue merasa berdosa karena telah menelantarkan blog gue sebulan penuh lamanya! GOSH, Juli benar-benar telah menjadi bulan yang sangat sibuk. Seakan-akan tiada hari tanpa kegiatan. Capek sih, tapi sangat sangat menyenangkan!
Aaaargh banyak sekali yang harus gue ceritakan. Tapi gue bingung harus cerita apa dulu (sumpah ini random banget). akhirnya gue memutuskan untuk me-recap beberapa kejadian yang menyita Juli-ku ini. enjoy!


First, X-I Farewell Party (plus my birthday bash YAY)!
Diawali dengan ide cemerlang A**DH untuk membuat sesi introspeksi (did I spell it right?) diri X-I, akhirnya kami memutuskan membuat acara perpisahan kelas. Berlokasi di Rumah Dhila di Cibubur, kami menghabiskan malam dengan bakar-bakaran, canda tawa, curhat, tukar kado dan terlelap bersama (eh ngga deh yang terakhir boong kok).
Gue tidak akan melupakan kejadian tukar kado. Agung dengan sangat beruntung mendapatkan kado gue, penutup mata bentuk kodok imoedh, yang sangat sesuai dengan hobi tidurnya di kelas. Ali sangat beruntung mendapatkan earphone dari Dhila yang ia idam-idamkan sejak lama. Intinya, semua mendapatkan kado sesuai keinginan dan kepribadian masing-masing.

Agung with the cutie froggy from me.

Gue otomatis langsung bersemangat membuka kado dari Ilham. Bungkusnya warna ijo, kotaknya besar, cantik sekali dengan bunga-bunga. Gue berpikir, “ah kayanya mug nih, sip deh!”. Gue membutuhkan 5 menit lebih lama dari orang normal untuk membuka kado itu. And guess what, I GOT AXE THE CHOCOLATEY TASTY. Oh well, thanks Ilham, wanita emang suka cokelat dan gue emang jarang mandi -____-

Lalu gue berusaha untuk menerima kenyataan. “Okelah seenggaknya ini Axe bisa gue kasih ke ade gue” pikir gue. Lalu gue coba puter-puter tutup botolnya. Gue pencet pencet.
Gue : lho kok susah ya Ham? Parfumnya ga keluar-keluar.
Sita : gini Min caranya (memutar dan memencet Axe-nya). Oh iya kok susah ya?
Ilham : masa sih Ne?
Aryo : wah parah. Jangan jangan parfumnya dipake dulu sampe habis sama si Ilham di rumah, Ne.
Nana : wah iya jangan jangan bekasnya Ilham tuh.
Ilham : engga lah. Enak aja. Gue baru beli itu. Cium aja, masih bau (menyebutkan nama mini market).
Gue : tapi Ham, faktanya…
Ilham : yee beneran deh sumpah gue ga boong!
Ali : yaudahlah Min, ambil sisi positifnya aja. Kan masih bisa lo pake buat nimpuk anjing.
Gue : Ham… makasih ya….. -___-

Aku, Ilham, dan Axe.

Tapi apapun yang terjadi, gue sangat sangat sangat senang karena semua temen gue ngucapin selamat ulang tahun secara langsung, tepat jam 12 malam! Ditambah lagu happy birthday pula YAY! Dan yang paling mengejutkan, mereka nyiapin kue ulang tahun yummy! Oh my God, I believe this is going to be a super shiny sixteen!!!
A lot of kiss, hug and love from me to Dhila, Sita, Nana, Lintang, Helen, Diaz, Aryo, Ali, Agung, Ilham, Pascal, Reyhan, Dika (Lintang’s), Faisal (Dhila’s).
n.b. mungkin cerita lebih lengkapnya bisa dilihat di blog-nya Diaz dan Nana :p

me, Dhila, and lovely present from her.


guys who really made my day!



Global Citizen Corps Leaders Training.
Wuss dari namanya aja kayanya udah berat banget ya. Kalo ditanya kenapa gue bisa kepilih, gue gatau. Intinya waktu itu gue dikirimin link sama temen emak gue. Berhubung udah ngantuk dan males baca apapun lebih lanjut, jadi ya gue isi aja berbagai essay di situ dan klik apply. Dan beberapa hari kemudian gue mendapat telepon bahwa gue terpilih jadi peserta. Maka gue terimalah kesempatan itu. Lumayan daripada liburan bengong di rumah.
Kalo ditanya apa yang gue dapet selama 6 hari training, gue akan jawab: BANYAK! Di situ gue diajarain tentang kepemimpinan, isu global, fundraising, sampai kisah-kisah narasumber yang berkecimpung di kegiatan social (baca: Nicholas Saputra, Adib Hidayat, Adhitya Yoga). Selain itu, teman-teman yang gue dapet berkualitas semua. Jujur, gue jadi minder dan berasa dunia gue kecil banget huhuhu.
Harus diakui, selain hal-hal tadi, hal-hal kecil berdampak besar semacam kamar a la hotel berbintang plus makanan super uenak membuat liburan gue bener-bener sebuah liburan. Aah apakah ini yang disebut surga?

my group for a week.


the GCC leaders!

No comments:

Post a Comment