Skip to main content

doromania

bukan, ini bukan semacam fans club dengan baju oranye -______-

mania itu adalah suatu kelainan psikologis. kalo orang yang punya fobia cenderung menjauhi sesuatu; mania cenderung mendekati sesuatu. atau bisa dibilang terobsesi.
doromania sendiri adalah obsesi memberi hadiah. aneh kan?

lalu apa hubungannya gue dengan doromania?

akhir-akhir ini gue baru menyadari ada yang aneh dengan diri gue. gue senang membeli kado!
kadang gue merasa sangat menikmati saat memilih-milih kado, mencari bungkusnya, menghias kado, dll. ada kepuasan sendiri yang sangat tidak bisa dijelaskan.

mungkin ini salah satu ciri konsumtif juga ya. tapi entah kenapa, gue lebih rela ngeluarin uang untuk seseorang daripada untuk diri gue. maka jadilah gue salurkan perasaan konsumtif itu dengan memberi kado. padahal yang akan gue beri kado baru akan berulang tahun beberapa bulan lagi atau malah ultahnya udah lewat (dalam hal ini kadang gue merasa "she deserves more" -__-).

intinya, semakin gue suka, sayang, merasa berhutang budi sama seseorang, pasti orang itu akan gue beliin kado. ga peduli ada event penting atau ga, gue akan berusaha ngasih orang itu kado.
beruntunglah orang-orang itu.....

anyway, ini masalah kejiwaan yang sangat serius. help!

Comments

  1. wah,,, enak yg dikasih kadonya ga enak di lu nya. kantong bolong wkwkwkwkwkwk,,, selama masih mampu memberi dan ga 'memaksa' buat membeli hadiah, its ok. Malahan bagus. Terkadang apa yg kita beri, akan di kemablikan berlipat lagi ma Tuhan. Tapi ya itu, jgn memaksakan diri (udah tau lagi bokek, masih jg kasih kado ma org) atau berlebihan bgt. sesuatu yg berlebihan ga disukai Tuhan ;)

    selama masih mampu, ya ga apa2 toh sis :)

    ReplyDelete
  2. Waaah kok sama ya? Aku jg gitu
    Itu gimana cara nyembuhinnya ya?
    -.-'

    ReplyDelete

Post a Comment

Passerby's Favorites